TAK MENGENAL HARI LIBUR, SATGAS TMMD TERUS KEBUT PEMBANGUNAN RUMAH WARGA

Yapen –  Hari Minggu lazimnya oleh kebanyakan orang dijadikan sebagai waktu untuk rehat sejenak dan bersantai dengan berlibur santai dirumah, dan bagi umat Kristiani adalah waktunya melakukan Ibadah di Gereja.

Namun beda halnya dengan apa yang dilakukan oleh para prajurit TNI Kodim 1709/Yawa yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 TA. 2021, bersama-sama warga masyarakat Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, yang terus berupaya bahu membahu menggenjot pengerjaan pembangunan rumah warga, pada Minggu (03/10/2021).

Selaku Danki Satgas TMMD di lapangan, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Judiaman Purba mengatakan, dirinya telah menegaskan kepada seluruh personel TMMD agar memanfaatkan hari liburnya untuk berisitirahat. Namun tingginya kobaran semangat dari personel Satgas untuk segera menuntaskan pembangunan rumah warga, pada saat hari Minggu pun pengerjaan masih tetap terus berjalan.

Bagi personel Satgas yang beragama Muslim mereka melakukan pengerjaan start dari pagi, dan bagi personil yang beragama Nasrani menyusul dan bergabung dengan yang lainnya setelah kembali dari melaksanakan Ibadah di Gereja.

“Memang sudah sepatutnya bagi setiap prajurit TNI harus siap dalam segala situasi dan kondisi di daerah penugasannya termasuk dalam penugasan TMMD kali ini. Hal ini dilakukan semata-mata untuk percepatan pencapaian target TMMD khususnya sasaran kegiatan fisik pembangunan rumah warga Kampung Miosnum agar dapat segera dihuni secepatnya”, harapnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …