Tak Perlu Antri, TNI Polri Dan Aparat Kampung Salurkan BLT Door To Door Di Kab. Waropen

Yapen – Dalam rangka menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa agar tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan, Sertu Yohains Pomeo Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa dan Brigpol Kayai Bhabinkamtibmas bersama aparatur kampung setempat menyalurkan BLT DD kepada warga Kampung Usaiwa Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Senin (13/06/2022).

Diterangkan Babinsa Sertu Pomeo penyerahan bantuan langsung tunai tersebut dibagikan secara door to door atau dari rumah ke rumah kepada masyarakat, agar pihak pemberi maupun penerima mematuhi protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Ini juga bertujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan langsung diterima oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan adanya bantuan langsung tunai triwulan II sebesar Rp. 900.000,- per kepala keluarga ini, dapat membawa manfaat yang besar dan dimanfaatkan serta dipergunakan dengan baik untuk membantu perekonomian seluruh warga yang membutuhkan,” harap Babinsa.

Petrus Masini selaku Kepala Kampung Usaiwa, yang turut hadir dalam pembagian BLT menyampaikan kesengajaannya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi langsung ke pintu-pintu rumah warga.

“Tak perlu lagi mengantri untuk menerima bantuan ini, sehingga pembagiannya dapat tepat sasaran dan juga sekaligus mengecek situasi dan kondisi wilayah, serta kondisi para warga yang ada dikampung ini,” ungkap Petrus Masini selaku Kepala Kampung Usaiwa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …