TAMAN BACA MILIK KORAMIL ENAROTALI UNTUK TINGKATKAN MINAT MEMBACA ANAK-ANAK

Enarotali – Taman Baca milik Koramil Enarotali untuk membantu meningkatkan minat belajar dan membaca anak anak di sekitar lingkungan Koramil.

Dengan adanya taman baca tersebut, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali mengajak siswa/siswi SMP Negeri Enarotali untuk berkunjung sambil membaca buku, bertempat di Jalan Poros Bandara Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Senin (04/04/2022).

Saat dikonfirmasi Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Mariana Eumawak mengatakan kegiatan gemar membaca bagi siswa/siswi sekolah Menengah Pertama bertujuan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta perkembangan informasi saat ini.

“Babinsa saat melaksanakan Komsos, mengajak para guru turut menggalakkan minat baca pada para siswa/siswi SMP Negeri Enarotali. Memang agak sulit, jikalau tidak dimulai sejak dini untuk membiasakan anak-anak suka membaca buku,” ucap Danramil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa manfaat gemar membaca banyak hal yang didapat terutama untuk menunjang pelajaran di sekolah.

“Banyak hal yang didapati ketika suka membaca buku, dan tentunya anak-anak kita akan semakin banyak memperoleh ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri Enarotali, Ibu Tresia Gobai mengaku senang karena Babinsa telah mengajak siswa/siswi SMP Negeri Enarotali ke Taman baca Ibu Hetty Andika Perkasa, serta memberikan motivasi kepada para siswa/siswi lainnya yang sudah berkunjung di taman baca milik Koramil 1703-01/Enarotali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa, dan kami sangat senang sekali ketika Pak Babinsa dapat memberikan motivasi kepada siswa/siswi membiasakan membaca buku di taman baca,” ucap Ibu Tresia Gobai.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …