Tambah Wawasan, Satgas Wiratama Menjadi Gadik Di SD Inpres Tinggi Nambut

Puncak Jaya – Kampung Tinggi Nambut merupakan salah satu kampung yang ada di Distrik Tinggi Nambut, Kab. Puncak Jaya dimana salah satu Posramil Satgas Yonif Raider 712/Wiratama berada di kampung itu hanya terdapat satu Sekolah Dasar (SD) yang sempat tutup beberapa waktu belakangan ini dan baru dibuka kembali karena kekurangan tenaga pengajar. Siswa di sekolah itu pun belajar dengan kondisi seadanya.

Letak antar kampung di Distrik Tinggi Nambut cukup berjauhan, sehingga butuh waktu cukup lama untuk berpindah dari satu kampung ke kampung lainnya. Dunia pendidikan di Kampung Tinggi Nambut sangatlah jauh dari standar sekolahan pada umumnya dan masih memiliki fasilitas yang sangat minim.

Di tengah kondisi sekolah seperti saat ini Satgas Yonif Raider 712/Wiratama mencoba memberikan Tenaga Pendidik untuk anak-anak yang berada di kampung Tinggi Nambut agar mendapat pendidikan dan meningkatkan wawasan serta menambah sumber daya manusia yang ada di lingkungan binaan Posramil Tinggi Nambut, Kamis (26/1/2023).

Danposramil Tinggi Nambut Lettu Inf Hendro Dwi Setyo, S.T.Han melihat anak di kampung sangat prihatin dan berlandaskan rasa kepedulian terhadap anak-anak masyarakat yang ada di desa Tinggi Nambut sehingga memerintahkan anggota posnya untuk terjun langsung mengajar dan mengajak anak-anak untuk belajar di Sekolah.

“Para orang tua yang ada di kampung tersebut sangat berterima kasih kepada anggota Satgas karena sudah mendukung kegiatan belajar mengajar sehingga anak-anak di desa Tinggi Nambut mempunyai peluang yang sama dengan anak-anak yang ada di perkotaan dalam menggapai cita-cita. Siswa-siswi Papua ini pun sangat antusias dan bersemangat dalam menuntut ilmu,” pungkas Danposramil Tinggi Nambut.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …