Home / Post / Berita / Tampung Aspirasi, Babinsa Kunjungi Warga Binaan

Tampung Aspirasi, Babinsa Kunjungi Warga Binaan

Jayapura – Hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat di Desa binaannya merupakan salah satu tugas Babinsa demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, hal ini harus selalu dilakukan oleh seorang Babinsa.

Seperti yang dilakukan Serka Udin Seri dan Serda Kadek mengunjungi rumah masyarakat di kampung Asyaman Yawaruk jarak 5 km setelah Polres Keerom yang di duduki oleh 11 Kepala keluarga Oksibil, Sabtu (5/1).

Sementara Bapak Bartol Taplo, orang yang di tuakan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kedatangan bapak Babinsa, sehingga juga dapat melesaikan keluhan-keluhan mereka.

“Bapak Taplo meminta perlunya pembentukan Rt di tempat mereka, sehingga lebih memudahkan informasi dan kegiatan-kegiatan mereka kedepannya keluhan dan saran kami catat dan akan kami sampaikan ke kepala kampung yang lebih berwenang,” tutur Serka Udin Seri sebagai Babinsa kampung Asyaman.

Komandan Kodim 1701/Jayapura, Letkol Inf Johanis Parinusa dihubungi lewat telepon seluler nya mengatakan, sesuai dengan Sapta Marga sudah tentunya yaitu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, oleh karena itu seorang Babinsa harus bisa mengetahui apa saja kesulitan-kesulitan yang di hadapi oleh masyarakat binaannya, dan kegiatan ini harus selalu di laksanakan secara terus menerus, ujarnya.

“Pemberian sembako sebagai tanda kepedulian dan perhatian TNI kepada warga yang kurang mampu, sehingga kedekatan masyarakat dan TNI lebih dekat lagi, bersama rakyat TNI kuat,” pungkasnya. (Prd/cen)

About admincen