TANAMKAN BUDAYA BELAJAR DAN MEMBACA, APARAT TNI KEPULAUAN MAPIA GELAR BACA BUKU DI HALAMAN SEKOLAH

Mapia – Babinsa Kepulauan Mapia Koramil 1708-06/SU Sertu Frans Buinei melaksanakan kegiatan menggelar buku bacaan perpustakaan di halaman sekolah SD Kepulauan Mapia dalam upaya menanamkan budaya belajar dan membaca kepada anak-anak usia dini. Selanjutnya Babinsa Kepulauan Mapia membantu mengajar membaca dan menulis  bagi anak-anak yang belum sekolah di pulau Brasi Kepulauan Mapia, Supiori Utara, Minggu (05/09/2021).

Babinsa Kepulauan Mapia Koramil 1708-06/SU Sertu Frans Buinei mengatakan bahwa dengan adanya buku perpustakaan keliling dapat membantu anak-anak usia dini dalam proses belajar membaca dan menulis.

“Kegiatan perpustakaan keliling ini sangat disambut baik oleh warga Kepulauan Mapia terutama bagi orang tua yg memiliki anak usia dini.

Dalam keadaan keterbatasan, baik sekolah, guru maupun buku-buku pelajaran mereka. Merupakan suatu kendala yg menghambat lajunya perkembangan pendidikan bagi anak-anak di daerah kepulauan yang jauh dari Kota Kabupaten. Sehingga mereka belajar dengan serba keterbatasan,” kata Babinsa Sertu Frans.

“Kami TNI hadir dengan mengadakan buku perpustakaan keliling dapat menambah budaya belajar dan membaca bagi anak-anak yg tinggal di Kepulauan Mapia,” tutup Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …