Tanamkan Disiplin, Babinsa Berikan Materi PBB Pada Siswa SMAN 1 Korido

Supiori – Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Serma Randy Royke Uspessy dan Serka Nano Sawito memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SMA N 1 Korido Desa Warbefondi, Distrik Supiori Selatan, Minggu (12/06/2022).

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori di dalam ruangan kelas dan praktek di lapangan, adapun materi PBB yang di berikan adalah PBB dasar seperti, tata cara penghormatan yang benar, sikap sempurna, lencang depan/lencang kanan, gerakan di tempat (hadap kanan, hadap kiri, balik kanan dan jalan di tempat).

Serma Randy menjelaskan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa.

“Latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim,” kata Babinsa.

Para siswa terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa, saat pemberian teori dan praktek mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa para siswa senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatih.

Kepala Sekolah SMA N 1 Korido Silwanus Manufandu S.Pd sangat berterimkasih atas kegiatan yang diberikan Bapak Babinsa kepada siswa-siswi SMA N 1 Korido.

“Semoga dengan adanya kegiatan Ini dapat memotivasi siswa agar lebih disiplin dalam kegiatan sehari-hari di Sekolah,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …