Tanamkan Disiplin Dan Cinta Tanah Air Posramil Tinggi Nambut Latihkan Baris Berbaris

Tinggi Nambut – Dalam rangka pembinaan Ketahanan Wilayah dan Bela Negara yaitu dengan cara menanamkan jiwa disiplin, dan cinta tanah air serta membentuk karakter anak sejak dini, Satuan Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS memberikan pelatihan dan pemahaman cinta tanah air kepada anak-anak sekolah dasar Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya-Papua, Kamis (26/5/2022).

 

Kegiatan yang dilaksanakan ditujukan kepada sebagian anak Sekolah Dasar yang berada di Distrik Tinggi Nambut, dengan mengajarkan sikap dan tata cara penghormatan kepada Bendera Merah Putih.

Kegiatan ini digagas oleh pihak sekolah bersama Kapten Inf Hendi Solehman Samboaga sebagai Danposramil Tinggi Nambut. Adapun kerjasama ini bertujuan untuk membentuk karakter dan tercipta rasa Nasionalisme yang dimulai dari anak anak sejak usia dini.

Saat dikonfirmasi, Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P., mengatakan pemberian pelatihan bertujuan agar anak-anak membiasakan disiplin, taat dan patuh, serta mengerti tentang Ideologi Pancasila.

“Ini pun untuk mengingatkan Sejarah Perjuangan Pahlawan kita, budaya mencintai tanah air dan bangsa sudah merupakan kewajiban bagi setiap warga terutama anak-anak yang harus dilatih sejak dini agar dewasa kelak menjadi pribadi yang tangguh dan berjiwa patriot,” kata Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P.

“Pelatihan yang melibatkan Serda Frans, Prada Kikinala dan Prada Akbar adalah Kegiatan yang kami khususkan buat anak-anak usia dini sampai tingkat Sekolah Dasar dalam rangka membangkitkan jiwa kebangsaan, Patriotisme dan Nasionalisme,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bapak Yambiran Kagoya sebagai Kepala Suku Tinggi Nambut serta pihak Sekolah sangat menyambut baik dan berterimakasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS.

“Terima kasih sudah melatih anak-anak kami Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya-Papua,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …