TANAMKAN JIWA NASIONALISME, KODIM BIAK NUMFOR SOSIALISASIKAN WAWASAN KEBANGSAAN

Biak – Perwira Seksi Teritorial Kodim 1708/BN berikan sosialisasi materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 5 Biak Kota di Desa Inggiri, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (25/03/2021).

Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pembinaan Teritorial TNI-AD Yang Adaktif Melalui Pembinaan Wawasan Kebangsaan Guna Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan”.

Pasiter Kodim 1708/BN, Kapten Inf Irianto Mulyadi selaku pemberi materi mengatakan bahwa sosialisasi pendidikan kader bela negara kepada siswa-siswi SMPN 5 Biak Kota, untuk menanamkan jiwa patriotisme, cinta tanah air serta memberikan bekal pengetahuan dan motivasi, sehingga diharapkan memiliki ilmu dasar serta ilmu pengetahuan untuk masa depan.

“Kegiatan ini juga merupakan program dengan maksud dam tujuan untuk meningkatkan dan menyegarkan kembali pemahaman tentang ketahanan Bangsa untuk menangkal adanya ancaman, gangguan, dan hambatan dalam hidup berbangsa dan bernegara,” jelas Pasiter.

“Karena dengan kegiatan tersebut mereka mengetahui betapa pentingnya pengetahuan tentang bela negara, sehingga menyadari betul apakah itu bela negara, yang akan tertanam pada jiwa mereka, serta akan mendapatkan bekal untuk masa depan,” tambahnya.

Selanjutnya, setelah menerima materi Wawasan Kebangsaan, para siswa-siswi SMPN 5 Biak Kota ini mendapatkan meteri Outbond dari Serma Rahman yang berlangsung dihalaman sekolah tersebut.

Serma Rahman mengatakan bahwa kegiatan Outbond ini yang pada intinya untuk menanamkan nilai-nilai disiplin, tangung jawab, pantang menyerah, kerja sama dan kewaspadaan diri.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 5, Ibu Vince Sroyer menyampaikan rasa terima kasih kepada Komandan Kodim 1708/BN yang mana telah perintahkan Pasiter Kodim dalam mengisi materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswinya dan berharap.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim, semoga kegiatan ini bisa terus berjalan agar generasi muda penerus bangsa bisa mempunyai mental dan kepribadian yang baik untuk masa depannya,”Tutup Ibu Vince

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …