Tanamkan Karakter Disiplin, Satgas Yonif 726/Tml Beri Pelatihan Baris-Berbaris

Merauke ~ Satgas Yonif 726/Tamalatea berikan pelatihan kepada pelajar SMPN 3 Munting. Pembekalan itu, dilakukan oleh beberapa personel Satgas yang berada di Pos Bupul, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Sabtu (26/8/2023).

Danru Tim Pam Kout Satgas, Serda Yogi mengatakan pembekalan tersebut dilakukan dengan tujuan bisa meningkatkan kedisiplinan para pelajar.

“Sikap disiplin juga harus ditanamkan semenjak dini sehingga sikap ini menjadi sebuah kebiasaan baik yang akan membawa dampak baik pula dalam kehidupan,” ujar Serda Yogi.

Sebelumnya, pihak SMPN 3 telah mengajukan permintaan kepada Satgas Yonif 726/Tml untuk memberikan pembekalan terhadap para pelajar. Permintaan itupun, disambut hangat oleh pihak Satgas.

“Kami siap membentuk karakter murid yang disiplin dan berkarakter, karena orang yang disiplin biasanya akan berkembang menjadi seorang pribadi yang mampu membuat keputusan tepat,” tambahnya.

Sementara itu, Ibu Sunuarti selaku Kepala Sekolah SMPN 3 mengungkapkan sangat berterima kasih dengan adanya pembekalan yang dilakukan oleh pihak Satgas Yonif 726/Tamalatea.

Ia berharap, pembekalan tersebut bisa membentuk karakter pelajar sesuai yang diharapkan oleh pihak sekolah.

“Terutama soal kedisiplinan. Bagi kami, pelajar itu wajib memiliki sikap disiplin yang tinggi, terima kasih TNI,” pungkas Ibu Sunuarti.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …