Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil Tigi Latih PBB Para Siswa SMPN 1 Tigi

Tigi – Guna menanamkan kedisiplinan kepada para siswa-siswi SMPN 1 Tigi, Desa Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Babinsa Koramil 02/Tigi Kodim 1703/Deiyai Serka Suherman dan Sertu Djoko Rianto memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di halaman Makoramil, Rabu (31/08/2022).

Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap siswa tentang solidaritas sesama tim.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan.

“Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik,” ujar Sertu Djoko Rianto.

Kepala Sekolah SMPN 1 Tigi merasa bangga dan berterima kasih kepada Babinsa karena sudah melatihkan PBB kepada siswa siswinya yang diharapkan anak-anak bisa menjadi disiplin, rajin dan terampil dalam hal baris-berbaris.

“Kami berharap kepada Bapak TNI khususnya Pak Babinsa untuk sudi mendampingi siswa-siswi kami dalam kegiatan ekstrakurikuler lainnya sehingga menjadi murid yang berprestasi dan diharapkan dapat membanggakan orang tua, masyarakat, Nusa dan Bangsa,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …