Tanamkan Kedisiplinan, Satgas Yonif Raider 200/BN Latih PBB Di SD Inpres Eragayam

Mamberamo Tengah ~ Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Eragayam berupaya untuk menanamkan sikap disiplin kepada anak-anak dengan memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di SD Inpres Eragayam, Kampung Wurigelebur, Distrik Eragayam, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (6/9/2023).

Danpos Eragayam Letda Inf Hari Cahyono menjelasakan bahwa semangat dan antusias anak-anak SD Inpres Eragayam terlihat pada saat mereka mengikuti pelatihan PBB yang dipandu oleh anggota Pos Eragayam Satgas Yonif Raider 200/BN.

“Untuk membentuk generasi yang berkarakter dan disiplin, kami melatihkan PBB yang baik dan benar kepada anak-anak SD Inpres Eragayam,” jelas Danpos.

“Materi PBB mungkin sangat jarang sekali diterima oleh anak-anak karena kurangnya tenaga pendidik yang membidangi itu. Oleh karena itu, anggota Satgas melatihkan materi PBB ini kepada anak-anak SD agar memahami tentang tata cara baris-berbaris,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Nap Gombo selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga pendidik dari Satgas Yonif Raider 200/BN yang telah melatihkan PBB. Dimana sangat penting dilakukan guna membentuk pelajar yang memiliki karakter, disiplin dan mental yang baik untuk menggapai cita-cita.

“Terima kasih, wa wa wa. Saya bangga dan senang selama Bapak TNI berada di sini telah banyak memberi manfaat dan dampak yang positif terutama bagi anak-anak di sekolah kami,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …