TANAMKAN KEDISIPLINAN SEJAK DINI, SATGAS TNI LATIH BARIS BERBARIS SISWA SEKOLAH DI PERBATASAN RI

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Ampas mengunjungi SD Impres Ampas untuk menanamkan kedisiplinan melalui pelatihan baris berbaris (PBB) kepada murid kelas III di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Membentuk karakter anak melaui kegiatan PBB di sekolah merupakan hal yang sangat positif, karena dapat melatih konsentrasi, membentuk solidaritas tim serta belajar taat pada perintah dan diam untuk mengatur emosi.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik hidayat dalam Rilis tertulisnya, Rabu (07/04/2021).

“Saya telah perintahkan kepada seluruh jajaran Pos agar sering berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah perbatasan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, seperti yang dilakukan oleh anggota dari Pos Ampas yang berkunjung ke SD Impres Ampas untuk memberika pelatihan PBB” terang Letkol Inf Taufik.

“PBB merupakan pelatihan dasar kepada anak-anak yang dapat membentuk kepribadian dispilin, patuh, tegas dan bertanggung jawab” imbuhnya.

Tidak hanya memberikan pelatihan PBB, anggota Pos Ampas juga memotivasi anak-anak agar selalu giat belajar dan berdoa, agar apa yang menjadi cita-cita kelak dapat terwujud.

Keceriaan dan antusias anak-anak ketika mengikuti pelatihan PBB dari anggota Pos Ampas membuat Wenny (30) salah satu guru SD Impres merasa bangga kepada anggota Pos Ampas.

“Saya selaku guru disini sangat bangga memiliki TNI seperti anggota Pos Ampas yang memiliki semangat tinggi untuk mendidik generasi penerus bangsa, mereka membantu mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran dan kasih sayang” ucap Wenny.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …