Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas Yonif 122/TS Lakukan Ini

Keerom ~ Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 122/Tombak Sakti Pos Koki B Pitewi memberikan tenaga pendidik berupa pelatihan baris-berbaris dan tata cara pelaksanaan upacara bendera kepada pelajar SD Negeri Pitewi Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (4/9/2023).

Hal tersebut disampaikan Dankipur B Lettu Inf Budi Kristiyanto dalam keterangannya.

“Kegiatan upacara ini bukan hanya sekedar rutinitas setiap hari Senin, ini juga mengandung nilai-nilai kejuangan yang bisa di adopsi bagi para murid-murid diantaranya yaitu menghormati lambang negara sebagai bentuk cinta tanah air serta latihan kepemimpinan,” ujar Dankipur

Menurut Dankipur, di samping mengajarkan tata cara pelaksanaan upacara rutin hari Senin, kegiatan tersebut juga sangat penting bagi para pelajar untuk menanamkan sikap disiplin.

Sementata itu, Ibu Ester Waincang S,PD selaku kepala sekolah SD Negeri Pitewi juga mengatakan kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan kerja sama antar pelajar, seperti dalam bergantian menjadi petugas upacara.

“Kami mangapresiasi kegiatan yang di dukung oleh Bapak TNI sebagai garda terdepan menjaga wilayah NKRI khususnya pada perbatasan RI-PNG. Pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan dengan dampingan Bapak TNI membuat murid menjadi semangat dalam melaksanakan upacara,” ucap Ester Waincang S,Pd.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …