Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini, Babinsa Beri Pembekalan Wasbang Kepada Siswa SD Di Kuala Kencana

Timika ~ Sertu Agus Salim bersama 2 anggota lainnya memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD YPPK Seminari Santo Yohanes Pembaptis, Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Selasa (27/9/2022).

Generasi muda akan menentukan bagaimana arah bangsa di masa depan, oleh sebab itu pembinaan generasi muda perlu dilakukan sejak dini. Berangkat dari pandangan tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana pun melakukan kegiatan tersebut.

Di sekolah yang beralamat di Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana tersebut, Sertu Agus Salim memberikan materi kepada para siswa tentang Pancasila kemudian sejarah para pahlawan yang tidak kenal lelah berjuang untuk negara yang bisa dijadikan sebagai panutan yang baik para siswa.

Sertu Agus Salim berharap melalui penjelasan materinya tersebut, pandangan para siswa dalam hidup bernegara bisa tumbuh dengan baik yang bisa menjadi pondasi penting dalam mendukung persatuan bangsa di masa depan,” ucap Sertu Agus Salim.

Para siswa pun terlihat sangat senang dengan adanya pemberian wawasan kebangsaan dari Babinsa karena sesekali Sertu Agus Salim menyampaikan lelucon sehingga membuat anak-anak tertawa. Pihak sekolah pun mengaku senang atas penyampaian materi yang diberikan oleh Babinsa karena bisa memberikan suasana baru dalam kegiatan belajar mengajar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …