TANAMKAN POLA HIDUP SEHAT, BABINSA KORAMIL 1710-03/KK BANTU PEMBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana dalam Binternya kali ini membantu membersihkan lingkungan sekolah SD YPPK Seminari ST. Yohanes Pembaptis di Kelurahan Karang Senang, SP.3, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa agar cinta kebersihan lingkungan, Sabtu (22/01/2022).

Menurut Koptu Frenki, kebersihan lingkungan sangat penting sekali terutama di lingkungan sekolah, karena jika lingkungan sekolah kotor, tentunya akan berdampak tidak baik terhadap siswa dan juga proses belajar mengajar di sekolah.

“Apabila lingkungan sekolah kotor, tentunya akan berdampak pada kegiatan belajar mengajar di sekolah, karena sekolah sebagai lembaga pendidikan yang senantiasa akan menjadi contoh bagi siswa siswinya dalam kehidupan sehari-hari”, katanya.

Ia juga menambahkan, lingkungan yang bersih dan rapi akan membawa suasana yang tenang dan damai juga sehat sehingga para siswa akan merasa betah dan kegiatan belajar mengajar pun dapat berjalan dengan baik guna menimba ilmu pengetahuan. (Prod/Cen)

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …