TANAMKAN POLA HIDUP SEHAT, BABINSA KUALA KENCANA BERSAMA GURU DAN SISWA GELAR PEMBERSIHAN SEKOLAH

Timika – Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Alfaris Paskalis P. Kumiyu bersama guru dan para siswa-siswi SD YPPK ST. Yakobus Iwaka melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan sekolah di Kampung Iwaka Distrik Iwaka Kab. Mimika, Minggu (21/03/2021).

Menurut Koptu Kumiyu, kegiatan Karya bhakti di sekolah ini sudah di programkan secara rutin oleh sekolah atas inisiatif dirinya saat menghadiri undangan rapat dari pihak sekolah, sesuai kesepakatan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali dengan sasaran pembersihan drainase dan lingkungan sekolah.

“Ini merupakan salah satu cermin kebersamaan dan wujud cinta akan kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan karya bakti juga dapat menanamkan pola hidup sehat sejak dini serta membiasakan anak -anak untuk cinta dan sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan”, ungkap Babinsa.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Koptu Kumiyu juga sembari mengajarkan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi untuk lebih memantapkan rasa cinta tanah air sebagai generasi penerus Bangsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …