TANAMKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG, SATGAS TNI BERSAMA WARGA PASANG ATAP RUMAH DI KAB KEEROM PAPUA

Keerom – Gotong royong merupakan warisan budaya leluhur Bangsa Indonesia. Untuk membangkitkan dan menjaga warisan budaya bangsa yang luhur tersebut, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajak masyarakat di daerah perbatasan RI-PNG untuk bergotong royong pemasangan atap jerami rumah warga, bertempat di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu (02/10/2021).

Demikian yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan pemasangan atap jerami tersebut, dimulai dari salah satu rumah warga dan dikerjakan oleh warga dan Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY secara bergotong royong. Selain untuk membantu masyarakat di daerah perbatasan yang serba terbatas juga sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

“Terlihat warga Kampung Banda menyambut dengan senang hati, dengan kedatangan personel Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY,” jelas Letkol Inf Taufik.

“Dalam kondisi saat ini, semangat gotong royong dan rasa kepedulian sangatlah penting, agar dapat meringankan hidup sehari-hari.

Dengan membiasakan hidup bergotong royong, maka banyak masalah dapat diselesaikan,” tambah Letkol Inf Taufik Hidayat.

Dansatgas juga berpesan kepada warga yang tinggal di perbatasan RI-PNG untuk tetap menjaga semangat gotong royong.

“Semangat ini harus dijaga, meskipun Yonif Mekanis 512/QY nantinya harus meninggalkan Kampung Keerom dan diganti dengan Yonif lainnya,” pesan Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …