Tanamkan Semangat Kebangsaan, Satgas Yonif Raider 200/BN Kibarkan Bendera Merah Putih Bersama Masyarakat Kampung Walesi

Jayawijaya ~ Mendekati peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78, Satgas Yonif Raider 200/BN terus membangkitkan semangat masyarakat, seperti yang dilakukan oleh personel dari Pos Kotis Walesi yang mengajak masyarakat mengibarkan bendera merah putih di Kampung Walesi, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Kamis (10/8/2023).

Letda Inf Renaldo Adatia Manik selaku Danpos Walesi Satgas Yonif Raider 200/BN mengatakan bahwa pengibaran bendera merah putih di rumah-rumah penduduk tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

“Pembagian dan pemasangan bendera merah putih dilakukan bersama masyarakat di Kampung Walesi. Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, personel Satgas juga memotivasi dan mengajak masyarakat bersama-sama menghayati arti kemerdekaan serta memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” ujar Danpos.

Tampak terlihat, antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sangat tinggi. Terlihat dari partisipasi masyarakat yang terlibat dari berbagai usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semua ikut membantu personel Pos Kotis Walesi merangkai bendera merah putih yang terbuat dari bahan bambu untuk dipasang di sekeliling kampung.

Sementara itu, Bapak Sodik Asso (58) Kepala Suku Kampung Walesi mengucapkan terima kasih dan bangga menjadi bagian dari NKRI dan akan tetap mengibarkan bendera merah putih di kampungnya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Satgas Yonif Raider 200/BN karena sudah mengajak dan memberikan bendera merah putih untuk dikibarkan di rumah-rumah penduduk,” pungkas Bapak Sodik Asso.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …