TANAMKAN SIKAP DAN DISIPLIN PADA GENERASI MUDA, BABINSA MAPURUJAYA BEKALI PELAJAR SMKN 2 MIMIKA WASBANG DAN PELATIHAN PBB

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-07/Mapurjaya Serka Bambang dan Koptu Rudemtus memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan Wasbang kepada siwa-siswi SMKN 2 Mimika, Kel. Wania, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, pada hari Minggu (28/11/ 2021).

Saat dikonfirmasi, Serka Bambang mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin dan rasa tanggung jawab generasi muda bangsa dalam rangka membentuk karakter mereka untuk tetap setia, cinta dan patuh terhadap Pancasila dan UUD 45 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hal ini perlu kita lakukan agar para mempunyai sikap disiplin yang tinggi, rasa tanggungjawab serta memiliki jiwa Nasionalisme sejak dini, karena mereka merupakan calon-calon penerus estafet kepemimpinan bangsa Indonesia dimasa depan”,  ungkap Serka Bambang.

Sementara itu, dari sekolah SMKN 2 mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk mendidik para siswa tersebut, harapanya mereka bisa memiliki kompetensi global dan perilaku sesuai dengan nilai nilai Pancasila dan UUD 45. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …