TANAMKAN SIKAP DISIPLIN DAN CINTA TANAH AIR, SATGAS 114 SATRIA MUSARA BERI PELATIHAN BARIS BERBARIS

Napua, Jayawijaya – Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 114/Satria Musara dipimpin oleh Sertu M. Iqbal selaku Dantim 2 melaksanakan kegiatan pelatihan baris berbaris dan tata cara pengibaran Bendera merah Putih di SD YPGI Distrik Napua Wamena, Selasa (1/2/2022).

Kapten Inf Takdir Anur selaku Danpos Napua Satgas Yonif RK 114/Satria Musara menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan baris berbaris dan tata cara pengibaran Bendera Merah Putih yang benar kepada generasi muda sangat diperlukan dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air dan juga membentuk generasi muda yang berjiwa disiplin, selain itu tujuan utama adalah berkomunikasi dan bersosialisasi kepada anak-anak dan mengetahui kendala-kendala yang ada di lingkungan sekolah sebagai sarana pendidikan.

“Pada pelaksanaan kegiatan Personel Pos Napua Satgas Yonif RK 114/ Satri Musara melatih tentang baris-berbaris, penghormatan serta tata cara mengibarkan Bendera Merah Putih. Personel Pos Napua juga berkesempatan melaksanakan perbaikan sarana dan perlengkapan upacara yang sudah rusak. Bapak Elius Tabuni selaku Kepala Sekolah SD YPGI Napua berkesempatan mendampingi personel Pos Napua selama kegiatan berlangsung,” ungkap Sertu M. Iqbal.

“Pada kegiatan ini kami personel Pos Napua mengajarkan kepada generasi muda khususnya anak-anak SD YPGI NAPUA tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris), seperti bagaimana cara memimpin, memberikan aba-aba atau perintah, gerakan ditempat, penghormatan dan tata cara pengibaran bendera,” tambah Sertu M. Iqbal.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan bekal kedisiplinan dan wawasan bagi siswa sebagai anak bangsa dan generasi penerus.

“Kami juga bersosialisasi dan melaksanakan komunikasi dengan anak-anak untuk mengetahui bagaimana sikap dan tanggapan terhadap kehadiran kami,” jelas Dantim.

Pada kesempatan yang sama di lapangan upacara SD YPGI Napua, Bapak Elius Tabuni selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih atas kontribusi dan kepedulian personel Pos Napua kepada dunia pendidikan khususnya SD YPGI Napua.

“Saya selaku Kepala Sekolah SD YPGI NAPUA sangat berterima kasih kepada bapak-bapak sekalian, karena saya melihat kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, juga saya lihat anak-anak kami sangat antusias untuk mengikuti pelatihan karena mendapat pelatihan langsung dari bapak TNI, terimakasih banyak bapak-bapak Pos Hormat. Naurah… naurah… naurah… wa wa wa,” pungkas Kepala Sekolah bapak Elius Tabuni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …