Home / Post / Berita / Tanggap Bencana, Babinsa Laksanakan Karya Bhakti Pasca Banjir

Tanggap Bencana, Babinsa Laksanakan Karya Bhakti Pasca Banjir

Sentani – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1701-01/Sentani Sertu Frets Johanes. R melaksanakan karya bhakti pembersihan rumah warga yang terkena bencana banjir di Kampung Sabronsari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/03).

Menurut Babinsa ketika di lokasi menyampaikan karya bhakti ini melibatkan masyarakat setempat untuk membantu membersihkan puluhan rumah warga yang terkena dampak bencana banjir.

Babinsa mengajak warga yang tinggal di Kampung Sabronsari, untuk bahu-membahu membersihkan tumpukan pasir dan lumpur yang menutupi bak air bersih yang ada di kampung tersebut.

Sudah hampir 10 hari lebih masyarakat setempat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Dengan semangat dan kebersamaan Babinsa dengan warga, sehingga bak air nantinya bisa untuk dimanfaatkan lagi.

Salah satu warga Bapak Meky Done mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang peduli terhadap masyarakat. Kami mewakili warga Kampung Sabronsari berharap hubungan Babinsa yang sudah terbina selama ini tetap berjaln dengan baik.

Sementara, Salah satu warga Bapak Meky Done mengucapkan mengucapkan terimaksih atas kinerja TNI, yang tanggap terhadap kejadian bencana banjir di Kampung Sabronsari untuk membantu warga yang terkena musibah.

“Semoga keberadaan para Babinsa yang ada di tiap Kampung selalu cepat tanggap dalam mengantisipasi permasalahan dan dapat memberikan solusi terbaik bagi warga yang membutuhkan sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud”, pungkasnya. (Bapak Meky Done) (Prd/Cen)

About redaksi