Tanggap Bencana, Satgas TNI Bersama Warga Bentuk Tim Penanggulangan Bencana Alam

Kurima – Dalam menyikapi situasi saat ini banyak terjadinya bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad bersama aparat setempat dan masyarakat melaksanakan koordinasi guna pembentukan tim penanggulangan bencana alam di Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Jumat (16/04/2021).

Salah satu yang hadir dalam kegiatan ini, Bapak Nyampede Nyori (49) selaku Pendeta Gereja Seima mengatakan bahwa masyarakat bersama pengurus gereja menyambut baik dan senang terhadap kedatangan anggota Pos Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad dan aparat setempat dalam pelaksanaan musyawarah yang di adakan dalam rangka pembentukan tim penaggulangan bencana alam.

“Kami pihak gereja dan masyarakat sangat senang dan menyambut baik kedatangan TNI dalam acara musyawarah ini, sehingga dengan terbentuknya tim tersebut dapat membantu masyarakat dengan cepat apabila terjadi bencana alam,” jelas Pendeta.

“Terima kasih kepada anggota TNI-Polri yang turut hadir dalam undangan kami terkhususnya Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad yang ikut serta dalam pembentukan tim penanggulangan bencana alam, yang diharapkan tim yang terbentuk nantinya dapat memantau kemungkinan terjadinya bencana alam dan bertindak cepat apabila terjadi bencana alam,” tambah Pendeta Nyampede.

Danpos Kurima Letda Inf Denis menjelaskan bahwa kegiatan ini selain untuk membentuk tim penanggulangan bencana alam, juga sebagai sarana silaturahmi  dengan masyarakat dan aparat setempat.

“Dengan adanya kegiatan ini, kedepan akan tercipta komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis antara TNI-Polri dan masyarakat di Distrik Kurima,” ucap Letda Inf Denis.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …