Home / Post / Berita / Tangkal Masuknya Virus, Kasdim 1709/Yawa Ajak Tim Satgas Relawan Kamanap Waspadai ODL

Tangkal Masuknya Virus, Kasdim 1709/Yawa Ajak Tim Satgas Relawan Kamanap Waspadai ODL

Yapen – Guna mencegah penyebaran dan menangkal masuknya wabah Virus Corona/Covid-19 di wilayah Kab. Kep. Yapen, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1709/Yawa Mayor Arm Mustafa Lara, S.T memberikan arahan kepada Tim Satgas Relawan Covid-19 Kampung Kamanap, Distrik Kosiwo, agar lebih ketat lagi dalam mewaspadai masuknya Orang Dari Luar (ODL), Kamis (28/05/2020).

Dalam arahannya, Kasdim menegaskan bahwa untuk saat ini wilayah Kab. Kep. Yapen masih dalam zona hijau yang artinya masih belum ditemukan kasus covid-19. Oleh karenanya, kita terus bersama-sama untuk berjuang melawan penyebaran virus ini yang salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap ODL.

“Di Kampung Kamanap sendiri merupakan lokasi Bandara Serui berada, oleh karenanya peranan dari saudara-saudara yang tergabung dalam tim relawan satgas covid ini sangat vital dalam mewaspadai dan menangkal masuknya wabah virus corona, yang tidak menutup kemungkinan bisa dibawa oleh ODL yang terinfeksi,” pungkas Kasdim.

Pada kesempatan ini juga, Kasdim mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Satgas Relawan di Kampung Kamanap, atas dedikasi dan kinerjanya selama ini dalam menangkal penyebaran virus corona di wilayah Kab. Kep. Yapen.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kampung Kamanap Andreas Rumbewas, Dewan Adat Busami Yohan Songgini, Perwira Seksi Logistik Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Judiaman Purba dan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Musa Yarollo.

About admincen