TANPA DIMINTA, SATGAS TNI 711/RKS BERI LAYANAN KESEHATAN WARGA PERBATASAN RI DI PAPUA

Muara Tami – Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam setiap aktivitas bagi masyarakat. Hal ini ini yang mendasari Prajurit TNI selalu bergerak membantu masyarakat dan Pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Kali ini Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Muara Tami melaksanakan kegiatan pengobatan keliling dari rumah ke rumah kepada warga di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (4/5/2022).

Dihadapkan dengan keterbatasan sarana prasarana kesehatan di wilayah perbatasan RI wilayah Papua, semakin mendorong pelayanan kesehatan keliling aktif dilakukan anggota Pos Satgas Muara Tami kepada warga Kampung Skouw Sae yang membutuhkan.

”Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas untuk membantu warga perbatasan di bidang kesehatan, khususnya bagi warga yang membutuhkan,” jelas Danpos Muara Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso.

“Oleh karena itu kami terjun langsung ke rumah-rumah warga yang kiranya harus dibantu dan butuh pengobatan maupun pelayanan kesehatan gratis.

Apa yang disampaikan oleh Perwira Satgas TNI dari Yonif 711/Rks tersebut, terlihat saat memberikan pelayanan kepada warga Kampung Skouw Sae yaitu Ibu Tina (59) yang mempunyai keluhan darah tinggi.

‘Upaya yang telah dilakukan oleh anggota Satgas Pos Muara Tami merupakan kegiatan teritorial untuk membantu masyarakat di perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis, karena jauhnya pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Ibu Tina salah satu warga yang dikunjungi berobat mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Muara Tami yang telah membantu memeriksa dan memberikan obat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak TNI yang telah membantu memeriksa dan memberikan obat dengan gratis. Semoga kepedulian dan kebaikan Bapak TNI kepada warga dibalas oleh Tuhan,” ujar Ibu Tina.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …