Tanpa Pamrih, Bukti Nyata Kepedulian Babinsa Kepada Warga Binaan di Wilayah

Jayapura – Komsos menjadi senjata efektif seorang bintara pembina desa (Babinsa) dalam upaya pembinaan teritorial guna monitoring serta menjaga kodusifitas wilayah binaannya.

Sejalan dengan itu Babinsa Koya Timur serda Hariyanto melaksanakan komsos di rumah Bapak Niko Poisa yang salah satu tokoh masyarakat yang berpengaruh di kelurahan Koya Timur distrik Muara Tami kota Jayapira Selasa (26/01/2021).

Dalam kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat kewilayahan ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Sebagai babinsa kami tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan semua warga agar selalu menjaga komunikasi yang baik dan juga ikut menciptakan lingkungan yang kondusif” ujar Babinsa.

Harapannya dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hubungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, harap Babinsa.

Bapak Poisa juga merasa sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah kami dan telah meluangkan waktu untuk bersilahturahmi di rumahnya.

“Wujud kepedulian sebagai babinsa kepada warga masyarakat binaan yaitu dengan kita dapat bertatap muka dan bertukar fikiran seperti ini”jelas Poisa saat ditemui dikediamannya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …