TEBAR KEBAIKAN, KODAM XVII/CENDERAWASIH BERBAGI TAKJIL SELAMA BULAN RAMADHAN KEPADA MASYARAKAT

Jayapura – Keistimewaan bulan suci Ramadhan membuat masyarakat berlomba-lomba menyemarakkan dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi sesama dan lingkungan.

Demikian pula seperti yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih beserta seluruh jajarannya di wilayah Papua yang pada bulan Ramadhan mengisi dengan menebar kebaikan dan kebahagiaan yang sangat bernilai keamanan dan kedamaian masyarakat di wilayah Papua.

Bukan hanya menggelar Festival Ramadhan 1443 H/2022 M dengan berbagai lomba, namun Kodam XVII/Cenderawasih memberikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa setiap sore hari selama bulan Ramadhan 1443 H/2022 M.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya, Jayapura (1/5/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa semua ini sesuai arahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

“Semua ini merupakan perintah dari Pangdam XVII/Cenderawasih, agar bulan Ramadhan disemarakkan dengan kegiatan yang dapat bermanfaat dan membantu kesulitan masyarakat dengan membagikan makanan dan minuman buka puasa atau Takjil kepada masyarakat di wilayah Papua,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Pembagian Takjil tersebut serentak selama satu bulan penuh dilakukan di Kota/ Kabupaten di Provinsi Papua oleh seluruh Korem, Balakdam, Kodim, Batalyon, Detasemen dan seluruh satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

“Bahkan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dan Pulau terluar di Papua juga berbagi Takjil untuk masyarakat,” pungkas Letkol Kav Herman.

Hal ini pun disambut antusias dan gembira oleh masyarakat. Tempat-tempat lokasi pembagian Takjil oleh Prajurit TNI dan PNS dari Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih semakin hari semakin ramai baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor, para sopir angkot dan penumpang angkutan umum.

“Inipun setiap sore di jalan depan Makodam XVII/Cenderawasih dari mulai komplek Kodam baru dan lama tampak ramai warga yang melintas dan mengendarai kendaraan bermotor mendapatkan Takjil,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Satuan Korem dan Kodim serta satuan lain juga membagikan Takjil untuk masyarakat, bahkan sampai ke Panti Asuhan dan tempat warga yang membutuhkan,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil tersebut, selain membantu warga, juga tercipta kedekatan TNI yang lebih humanis dengan masyarakat terjalin lebih erat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …