Home / Post / Berita / Tegakkan Kedaulatan Negara, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Patroli Patok

Tegakkan Kedaulatan Negara, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Patroli Patok

Jayapura – Melaksanakan patroli mengecek kondisi patok perbatasan merupakan tugas pokok sesuai dengan Undang-undang TNI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI untuk menegakkan Kedaulatan Negara. Oleh karena itu, maka Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan pengecekan patok MM.1 yang berada di sektor utara perbatasan RI-PNG, (25/06)

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa, pengecekan patok merupakan tugas pokok Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH dalam melaksanakan tugas, “Selain menjaga perbatasan RI-PNG juga melaksanakan patroli patok yang bertujuan untuk mencegah terjadinya pergeseran patok perbatasan”, ujar Mayor Erwin.

“Kali ini Pos Kotis melaksanakan patroli patok MM. 1 dengan waktu tempuh 2-3 jam dengan berjalan kaki, walaupun hanya berjarak 750 M dari Pos namun medan yang terdiri dari tebing terjal dan curam membuat perjalanan menuju patok sangat berat,” tuturnya.

“Sesampainya disana kami melakukan pengecekan koordinat dan kondisi patok perbatasan, dan kami laporkan bahwa patok tidak bergeser namun plakat dari Patok MM. 1 hilang,” tambahnya.

Mayor Inf Erwin yang turut memimpin Satgas melaksanakan patroli patok perbatasan menyampaikan bahwa, Satgas Yonif PR 328/DGH mempunyai tanggung jawab terhadap keadaan dan kondisi atas 6 patok yang ada perbatasan. “Enam patok yang perlu kita awasi yaitu, MM.1 yaitu Pos Kotis, MM. 2 Pos Muara Tami, MM. 2.1 Pos Mosso, MM. 2.2 Pos Skofro Baru, MM. 2.3 Pos Skofro Lama, MM. 3.A Pos Bewan Lama,” jelasnya. (Prd/Cen)

About redaksi