Home / Post / Berita / Tekan Angka penyebaran Covid-19, Babinsa Ramil 1711-13/GTR terus Aktif Jaga Pos Covid

Tekan Angka penyebaran Covid-19, Babinsa Ramil 1711-13/GTR terus Aktif Jaga Pos Covid

Boven Digoel – Guna menekan dan mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kab. Boven Digoel khususnya Distrik Jair, Babinsa Ramil 1711-13/GTR Serda Heri terus aktif melaksanakan penjagaan pos batas dan menghetikan masyarakat yang mau melintas keluar ataupun masuk Boven Digoel guna melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap sopir/penumpang kendaraan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Serda Heri menuturkan, dalam melaksanakan penjagaan pos covid yang terletak di RT. 08 Naga, Kampung Asiki, Distrik Jair, Jab. Boven Digoel, saya dan rekan-rekan Babinsa lainnya selalu bersinergi dengan Babinkamtibmas Polsek Jair, tim gugus tugas Covid-19 dan aparat Kampung setempat didalam melaksanakan dinas jaga pos covid.

Hal ini kami terapkan agar dalam pelaksanaan dilapangan berjalan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah berlaku. Imbuh Serda Heri.

Serda Heri juga mengatakan, Selain menghentikan kendaraan yang keluar dan masuk Boven Digoel, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh kepada setiap masyarakat sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Lanjutnya, sudah menjadi tanggungjawab kami untuk mengingatkan jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker ataupun lupa memakainya.

Tidak bosan-bosannya kami menegur serta mengingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker hingga mengabaikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan terkait pencegahan penyebaran virus mematikan ini. Ungkap Serda Heri.

Semoga langkah dan upaya yang sudah diambil oleh Pemerintah, TNI-POLRI, Tim gugus tugas dan instansi terkait dapat menekan hingga memutus mata rantai virus Corona di Indonesia khususnya di Kab. Boven Digoel. Pungkas Serda Heri.

About admincen