TEKAN PENYEBARAN COVID-19, KASDAM CENDERAWASIH IKUTI VICON BERSAMA MABES TNI

Jayapura – Bertempat di Ruang Puskodal, Makodam XVII/Cenderawasih, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengikuti rapat Vicon yang dipimpin oleh Asops Panglima TNI terkait Upaya TNI dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sabtu (30/01)

Dalam rapat tersebut Asops Panglima TNI mengatakan terjadi penambahan 13.803 kasus baru pada tanggal 29 Januari 2021, sehingga totalnya menjadi 1.051.795 kasus di Indonesia.

Melihat kasus Covid-19 yang terus bertambah, Asops Panglima TNI mengatakan bahwa penambahan tersebut akibat dari menurunnya kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan khususnya penggunaan Masker.

“Sehingga kami menekankan seluruh satuan kewilayahan untuk kembali menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan di ruang-ruang Publik,”tegas Asops Panglima TNI.

“Bentuk operasi pendisiplinan tersebut diantaranya dengan membagikan masker kesehatan dan membawa banner/spanduk yang kreatif untuk mengingatkan protokol kesehatan”,kata Asops Panglima TNI.

Selanjutnya, Asops Panglima TNI juga menginstruksikan untuk menggelar operasi gabungan bersama Polda, Pemda dan intansi terkait lainnya.

“Gelar operasi gabungan mulai 31 Januari 2021 s.d. 8 Februari 2021. Serta libatkan media nasional atau daerah untuk ikut dalam kegiatan tersebut, sehingga masyarakat bisa mengetahui himbauan-himbauan yang diberikan,”tutupnya.

*Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih*

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …