TEKAN PENYEBARAN COVID-19, KODIM JAYAPURA GELAR PATROLI DAN OPERASI YUSTISI

Jayapura – Kodim 1701/Jayapura yang tergabung dalam Satgas gabungan pencegahan covid kembali melaksanakan Patroli dan operasi Yustisi sesuai dengan Perda 03 Tahun 2020 tentang adaptasi kehidupan normal dan instruksi walikota NO 4 Tahun 2021 di Jayapura, Senin (19/4/2021).

Perwira Seksi Operasi Kodim 1701/Jayapura, Kapten Inf Sungging menjelaskan bahwa Patroli dan operasi Yustisi Satgas Covid diawali dengan apel gabungan di Mapolresta Jayapura dilaksanakan dengan menyisir wilayah Distrik Jayapura Utara sampai dengan daerah terminal Expo Distrik Heram Kota Jayapura.

“Kegiatan dimulai dari Mapolresta Jayapura sampai dengan terminal Expo di Heram Jayapura. kegiatan ini kembali dilaksanakan karena dirasa masih adanya para pelaku usaha yang kurang patuh dengan instruksi pemerintah dan juga adanya laporan masyarakat tentang adanya warga yang masih berkumpul sampai larut malam tanpa memakai masker,” jelas Perwira Seksi Operasi Kadim.

Kapten Inf Sungging menegaskan bahwa kali ini akan menindak tegas para pelaku usaha yang melanggar dan menghimbau warga yang masih berkerumun dan nongkrong hingga larut malam tanpa memakai masker.

“Banyak pelaku usaha dan juga masyarakat yang terjaring dalam patroli dan operasi kali ini dan langsung ditindak tegas dengan menutup tempat usaha serta memberikan sanksi administratif kepada para warga yang melanggar,” tegas Kapten Inf Sungging.

Lebih lanjut, Kapten Inf Sungging menambahkan bahwa sebanyak 72 toko, cafe, dan PKL yang ditutup paksa tempat usahanya dan juga 86 orang warga terjaring yang mendapat sanksi dan semoga kedepannya tidak ada lagi.

“Selain memberikan sanksi, kami sebagai tim Satgas juga kembali menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan serta mengedukasi warga untuk mensukseskan program vaksin Nasional karena begitu pentingnya vaksin bagi kesehatan tubuh,”tambah Kapten Inf Sungging.

“Apa yang sudah diupayakan pemerintah sekiranya dapat diterima positif oleh masyarakat luas, karena usaha yang dilakukan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat serta untuk memutus penyebaran covid-19” tutup Perwira Seksi Operasi Kodim Jayapura.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …