TEKAN PENYEBARAN COVID-19, KODIM MIMIKA AKTIF MOBILITAS PENUMPANG DI PELABUHAN POMAKO

Timika – Berbagai langkah terus dilakukan pemerintah daerah, TNI-Polri maupun Instansi terkait guna mencegah penularan wabah virus corona (Covid-19) di Kab. Mimika diantaranya memberi himbauan, sosialisasi kemasyarakat dan pembagian masker gratis. Koramil 1710-07/Mapurujaya yang memiliki wilayah pelabuhan laut selalu aktif berpartisipasi bersama Polsek KP3 Laut dan instansi terkait dalam pengawasan keluar masuknya penumpang kapal laut di Pelabuhan Pomako.

Seperti halnya kali ini dimana Babinsa Kp. Pomako Koramil 1710-07/Mapurujaya turut hadir dalam kegiatan pengawasan keluar masuk kapal laut yang bersandar di Pelabuhan Poumako, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Sabtu (20/02/2021).

Kegiatan tersebut pun diikuti oleh anggota Polsek Mimika Timur dan Dinas Kesehatan kemudian Kopda Usman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hal ini sebagai langkah strategis yang akan terus dilakukan yaitu dengan memperketat pengawasan pelabuhan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kab. Mimika.

Dalam kegiatan ini Babinsa bersama Kepolisian melaksanakan pemeriksaan barang bawaan penumpang untuk mengantisipasi adanya penyelundupan barang ilegal. Selanjutnya pemeriksaan dilakukan pada surat kesehatan yang dibawa oleh penumpang untuk memastikan bahwa yang memasuki Kabupaten Mimika tidak terkonfirmasi penyakit Covid-19 dan jika ada penumpang yang sakit maka akan langsung dilakukan penanganan dan tindakan medis secara khusus sesuai SOP.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BABINSA BERSINERGI DENGAN WARGA MENJAGA KEAMANAN KAMPUNG

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Serda Busran Amir berkunjung ke kediaman Bapak Sadra Jek …