Terapkan Pola Hidup Sehat, Satgas Yonif 111/KB Gotong Royong Dan Cek Kesehatan Masyarakat

Boven Digoel ~ Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW gotong-royong membersihkan lingkungan dan pengecekan kesehatan keliling untuk masyarakat di Distrik Naukenjerai, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Sabtu (11/11/2023).

Dansatgas Letnan Kolonel Inf.Agus Satrio Wibowo S.I.P, menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan program Kampung Sehat, dimana personel Satgas mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan memelihara kondisi lingkungan agar tetap bersih dan nyaman.

“Hal ini agar masyarakat terhindar dari penyakit yang timbul akibat tumpukan sampah dan kotoran, maupun penyakit lain. Selain itu Satgas juga melaksanakan program kesehatan gratis untuk mengecek secara langsung kesehatan warga, ujar Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Saat ini warga sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan dan pola hidup bersih.

“Bahkan dengan penerapan program Kampung Sehat selama ini oleh Satgas, angka masyarakat yang berobat ke pos sudah mulai berkurang. Akan tetapi Tim Kesehatan Satgas terus mengecek masyarakat binaanya untuk memastikan masyarakat dalam kondisi baik,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …