TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, FORKOPIMDA KAB YAWA IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-76

Yapen – Berlokasi di Tugu Monumen Kasih Kampung Serui Laut Distrik Yapen Selatan Kab. Kepulauan Yapen, Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di wilayah Kepulauan Yapen, diadakan dengan penerapan protokol kesehatan, berlangsung dengan khidmat dan sederhana, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Tony Tessar, S. Sos Bupati Yapen yang bertindak selaku Inspektur Upacara, turut dihadiri Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H Dandim 1709/Yawa, AKBP Ferdyan Indra Fahmi SH, S.IK Kapolres Yapen, Marcelo Bella S.H.MH Kepala Kejaksaan Negeri Serui, Ronald Massang S.H MH Ketua Pengadilan Negeri Serui dan perwakilan peserta upacara dari 5 kampung di Distrik Yapen Selatan yang berjumlah 100 orang.

Usai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan upacara, Dandim 1709/Yawa mengatakan bahwa tema yang diusung dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ini adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Tema ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama-sama dalam menempuh peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini yang tentunya penuh dengan tantangan, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum kunjung berakhir,” jelas Dandim.

“Oleh sebab itulah, gelaran upacara yang baru saja dilakukan tadi berjalan dengan sederhana dan juga perayaan HUT Kemerdekaan RI juga tanpa adanya perlombaan di tengah-tengah masyarakat, demi menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi dapat menambah angka penyebaran Virus Covid-19 yang ada diwilayah yang kita cintai ini,” tambah Letkol Leon.

Lebih lanjut, Dandim berharap untuk bersama-sama bergandengan tangan dan satu suara demi melawan penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini masih ada di wilayah Yapen.

“Oleh karenanya, ikuti vaksinasi dan juga mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan kita sehari-hari, yakin dan percayalah, dengan disertai Amal Ibadah kita terhadap Tuhan YME, kita akan mampu melawan dan menekan angka penyebaran Covid-19 ini, sehingga kita dapat lebih fokus lagi dalam menata percepatan pembangunan wilayah ini demi kesejahteraan masyarakat papua,” kata Leon.

“Kegiatan serupa secara serentak juga dilakukan oleh seluruh Koramil jajaran Kodim 1709/Yawa di wilayahnya masing-masing yang juga dilakukan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, serta dilanjutkan juga dengan Upacara HUT RI KE-76 secara virtual dengan layar videotron di halaman Makodim 1709/Yawa, yang dikuti oleh personel TNI dan PNS Kodim 1709/Yawa dengan penerapan protokol kesehatan,” tutup Dandim

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …