TERIMA KUNKER ANGGOTA KOMISI I DPR RI, PANGDAM XVII/CENDERAWASIH : TNI BANTU PERCEPATAN PEMBANGUNAN

Jayapura – Dalam menjalin kerjasama yang baik dan mewujudkan Papua aman damai serta sejahtera, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menerima kunjungan anggota Komisi I DPR RI Bapak Yan Permenas Mandenas, S. Sos., M.Si. bersama rombongan di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (19/4/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

Disela-sela kunjungannya ke Makodam XVII/Cenderawasih, Bapak Yan Permenas Mandenas, S. Sos., M.Si. menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Bapak Pangdam beserta pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya dikatakan oleh anggota Komisi I DPR RI bahwa tujuan kedatangannya ke Makodam adalah untuk bersilaturahmi secara langsung dengan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih serta meminta saran dan masukan terkait tugas dari DPR RI yaitu dibidang keamanan, peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pembangunan di wilayah Papua.

“Kedatangan kami ke Kodam XVII/Cenderawasih untuk mendapatkan saran dan masukan dari Bapak Pangdam terkait tugas-tugas dari anggota Komisi I DPR RI terkait keamanan dan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di wilayah Provinsi Papua,” ucap Bapak Yan Permenas Mandenas.

Mendengar hal tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kunjungan Bapak Yan Permenas Mandenas, S. Sos., M.Si. bersama rombongan ke Makodam XVII/Cenderawasih untuk bersilaturahmi serta meningkatkan kerjasama dengan TNI.

“Penanganan masalah di Papua itu harus dibedakan dengan daerah lainnya. Bahkan telah diamanahkan dalam undang-undang yang saat ini, kemudian diaplikasikan oleh Panglima TNI berupa kegiatan untuk penguatan pembinaan teritorial yang mana kegiatan itu menurut saya cukup efektif dan bagus karena memang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua, selain itu kehadiran TNI di Papua juga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam program-program percepatan pembangunan,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Dengan adanya pembangunan yang merata di wilayah Papua maka kesejahteraan masyarakat Papua akan senantiasa berkembang dan meningkat, maka dari itu saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama, bersinergi dan berkolaborasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua,” tegas Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Sementara itu terkait dengan keamanan, Pangdam menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih sudah memiliki prosedur tetap pengamanan dengan tujuan untuk mencegah dan menghindari terjadinya korban masyarakat maupun TNI yang disebabkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak. Apabila kita bersama-sama maka tujuan yang baik ini akan dapat segera terwujud dengan harapan masyarakat Papua dapat menikmati apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah serta mewujudkan Papua yang aman, damai dan sejahtera,” tutup Pangdam XVIl/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …