Terima Kunker Dircab Pusziad, Denzipur 10/KYD Gelar Wasgiat Binsat

Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 10/KYD Kodam XVII/Cenderawasih menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) Pusziad, bertempat di Mako Denzipur 10/KYD Waena, Jayapura, Rabu (21/09/2022).

Kedatangan Tim Wasgiat Binsat dari Pusziad dipimpin oleh Direktur Kecabangan (Dircab) Pusziad Brigjen TNI Aris Tri Priyanto, S.Sos., M.Si. disambut langsung oleh Komandan Detasemen Zeni Tempur 10/KYD Kapten Czi Denny Yudhiyanto, S.H.

Disela kegiatan kunjungan tersebut Komandan Detasemen Zeni Tempur 10/KYD Kapten Czi Denny Yudhiyanto, S.H. menjelaskan bahwa Wasgiat Binsat yang dilaksanakan oleh Tim dari Pusziad bertujuan untuk memberikan pengawasan pelaksanaan program pembinaan satuan meliputi pembinaan organisasi, personel, materiil, pangkalan, latihan, dan piranti lunak. Hal tersebut dilaksanakan guna terwujudnya satuan Zeni yang profesional dalam melaksanakan tugas pokok. Dua satuan yang menjadi sasaran pengawasan dalam agenda tim wasgiat binsat kali ini, yakni Denzipur 10/KYD dan Denzipur 11/MA.

Kegiatan Tim Wasgiat Binsat di Denzipur 10/KYD diawali dengan paparan Dandenzipur 10/KYD Kapten Czi Denny Yudhiyanto, S.H. mengenai kondisi satuan serta langkah dan upaya yang dilakukan untuk memaksimalkan sumber daya yang dimilki guna terlaksananya tugas pokok satuan, dilanjutkan dengan pengecekan kondisi sarana dan prasarana satuan serta kegiatan latihan Jihandak.

“Dalam kegiatan Wasgiat Binsat ini, Prajurit Denzipur 10/KYD mampu menunjukkan keahlian serta kreativitas dalam memanfaatkan dan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki satuan,” tegas Dandenzipur 10/KYD.

“Contoh konkret upaya Prajurit Denzipur 10 yakni mampu menyulap lahan tidur menjadi kawasan Agrowisata serta memanfaatkan limbah, yakni FABA (fly ash dan bottom ash), sebagai material pengganti pasir,” tambahnya.

Mengakhiri kegiatan Wasgiat Binsat di satuan Denzipur 10/KYD, Dircab Pusziad Brigjen TNI Aris Tri Priyanto, S.Sos., M.Si. berpesan agar seluruh prajurit Denzipur 10/KYD turut serta dalam peningkatan pembinaan satuan.

“Prajurit Denzipur 10 Ksatria Yudha Dharma yang saya banggakan, peningkatan pembinaan satuan bukan hanya merupakan tugas dan tanggung jawab Komandan Satuan, namun seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, dan Tamtama,” tegas Dircab Pusziad Brigjen TNI Aris Tri Priyanto, S.Sos., M.Si.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …