Terjebak 1 Hari 1 Malam Di Tengah Perjalanan, Untung Ada Satgas TNI 725/Woroagi

Boven Digoel – Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW khususnya Pos III/C Camp Modern dipimpin Lettu Inf Paisal membantu evakuasi kendaraan yang terjebak lumpur di Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Jumat (7/10/2022).

Hal tersebut diungkapkan Pasi Ter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Lettu Czi Reynald Ricard Pontoh dalam keterangannya.

“Sebuah kendaraan Roda 4 jenis Hilux terjebak di pertengahan jalan akibat jalan berlumpur sejak pukul 21.00 Wit (6/10) yang berjarak kurang lebih ± 4 Km dari Pos III/C Camp Modern, namun baru bisa dievakuasi pukul 09.30 Wit (7/10) setelah adanya laporan dari salah satu penumpang yang bernama Bpk. Luis (40),” ungkap Reynal.

Merasa perhatian dengan penumpang kendaraan tersebut, Danpos III/C Letnan Paisal kemudian menyediakan makanan siap saji produk TNI untuk digunakan sebagai sarapan paginya

Mengetahui aksi peduli anggotanya, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Pos III/C adalah salah satu bentuk kesiapsiagaan Satgas Yonif 725/Woroagi dalam membantu kesulitan yang ada di sekitar.

“Apa yang bisa kami perbuat, akan kami laksanakan, namun sebisa mungkin kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi di wilayah perbatasan khususnya di wilayah Papua Selatan akan selalu memberikan solusi di tengah kesulitan masyarakat,” ujar Syafruddin.

Dalam Kendaraan tersebut memuat 4 orang penumpang dan salah satunya adalah seorang Suster dengan tujuan dari Merauke hendak menuju Tanah Merah, Boven Digoel.

Di lokasi tersebut, Suster Iin (38) sangat berterima kasih dengan yang telah dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi.

“Terima kasih TNI,” singkatnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …