Home / Post / Berita / Terjun di Pasar Aroro Iroro, Danramil Yapsel Ajak Warga Jaga Kedamaian Di Tanah Papua

Terjun di Pasar Aroro Iroro, Danramil Yapsel Ajak Warga Jaga Kedamaian Di Tanah Papua

Yapen – Guna menjaga wilayah binaan agar tetap aman dan kondusif serta mengajak warga agar tidak mudah terprovokasi isu negatif, Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf Luther Ayomi memberikan himbauan dan pengarahan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di pasar Aroro-Iroro Serui, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (16/11/2019).

Pada kesempatan ini, Danramil memberikan himbauan dan ajakan agar warga tidak mudah terpengaruh maupun terprovokasi oleh isu-isu yang yang sengaja dimainkan oleh pihak-pihak tertentu menjelang 1 Desember.

Luther mengatakan bahwa isu-isu yang sengaja dihembuskan, baik melalui media sosial, selebaran maupun melalui mulut ke mulut oleh oknum yang memiliki kepentingan tertentu ini, harus kita tangkal secara bersama-sama seluruh komponen masyarakat agar situasi di Tanah Papua tetap aman dan kondusif.

“Isu separatis yang tidak terlepas dari permainan provokator ini berusaha bagaimana caranya agar membuat gesekan baik secara horizontal maupun vertikal agar situasi Papua menjadi tidak nyaman. Namun hal tersebut dapat dengan mudah kita patahkan dengan cara bersikap dan berfikiran positif, serta tidak mudah terpengaruh oleh isu yang beredar,” pungkas Danramil.

Dia menambahkan bahwa kejadian yang belum lama terjadi di Papua, seperti persoalan rasis yang berujung kepada tindakan anarkis merupakan pengalaman pahit yang jangan pernah terulang lagi. “Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wilayah kita ini selalu aman, nyaman dan tenteram serta tercipta kedamaian di Tanah Papua,” tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan di Pasar Aroro-Iroro Serui ini menurut Danramil merupakan lokasi yang tepat serta dapat membawa dampak dan manfaat yang besar. Karena, di lokasi inilah tempat berkumpulnya seluruh kalangan dan lapisan masyarakat yang berbeda suku, adat, ras dan agama, sehingga maksud dan tujuan ini dapat tersampaikan. (Prod/Cen)

About admincen