Terjun Langsung Ke Pemukiman Warga, Satgas Yonif 200/BN Berikan Layanan Kesehatan

Yalimo ~ Tim Kesehatan Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN kembali melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dari rumah ke rumah di Kampung Bulmu, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (20/10/2023).

Danpos Elelim Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan gratis dengan mendatangi langsung dari rumah ke rumah warga ini dilakukan untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Tim kesehatan yang berada di pos melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk mengecek apakah ada warga yang sakit, lalu mengobati warga kampung yang sedang sakit tersebut,” ujar Letda Ckm Wahyu.

Selain memastikan tidak ada warganya yang sakit, Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso juga memberikan penyuluhan tentang pengetahuan kesehatan.

“Tenaga kesehatan kami juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat dan layak kepada setiap warga kampung yang rumahnya didatangi,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Mama Mese Walilo salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan gratis di rumah warga ini memberikan kemudahan dan sangat dirasakan manfaatnya.

“Saya sangat senang didatangi Bapak TNI dan diberikan pengobatan secara gratis. Terima kasih Bapak TNI atas kepeduliannya dalam mengobati warga. Kami sungguh bangga memiliki TNI yang baik hati,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …