TERLIHAT KEBERSAMAAN BABINSA MAPURUJAYA DENGAN PARA PETANI

Timika – Guna mendukung program ketahanan pangan wilayah, para Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya secara rutin dan berkesinambungan terus melaksanakan pendampingan kepada para petani.

Kali ini para Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya melakukan pendampingan terhadap petani cabai di Kampung Muare Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Selasa (19/4/2022).

Serma Puryanto selaku yang tertua dalam kegiatan pendampingan tersebut mengungkapkan bahwa, pendampingan yang dilakukannya, sembari komunikasi. Ini sebagai bentuk loyalitas Babinsa kepada masyarakat petani.

“Saya memberikan motivasi serta dukungan kepada mereka dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan pada khususnya,” jelas

“Kegiatan pendampingan seperti ini dimulai sejak pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Serma Puryanto.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada para petani cabai, untuk meningkatkan hasil produksi cabai mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk di konsumsi masyarakat Mimika pada umumnya.

“Saya harap, para petani agar meningkatkan hasil produksi cabai dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabai dapat tumbuh dengan normal,” jelas Serma Puryanto.

Sementara itu, Bapak Ruslan (47) selaku pemilik lahan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampinginya dalam bertani.

“Kebersamaan ini akan selalu terjalin,” singkat Bapak Ruslan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …