Terlihat Senyum Lebar Warga, Saat Dagangannya Diborong Personel Satgas Yonif 125/SMB

Mappi ~ Sumringah dan semangat Ibu Minggus Emenum (56) seorang pedagang Noken (tas tradisional Papua) dan kerjainan tangan lainya. Personel Pos Senggo Satgas Yonif 125/Si’mbisa memborong semua barang jualan pedagang tersebut di Kampung Tamanim, Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi, Papua Selatan, Selasa (20/6/2023).

Hal tersebut dilakukan personel Pos Senggo yang dipimpin oleh Letda Inf Okta Yudha selaku Danpos beserta 9 personel lainnya, pada saat melaksanakan anjangsana di kampung tersebut.

Diungkapkan Danpos, semua dilakukan secara spontan setelah melihat barang dagangan seorang warga yang terpajang di lapaknya.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian Satgas untuk memajukan usaha-usaha warga di Kampung Tamanim, dan juga untuk menyemangati masyarakat dalam berdagang,” ujar Danpos.

Sementara itu, Bu Minggus Emenum yang menjual dagangan kerajinan tangan tersebut mengaku senang karena barang dagangannya, diborong semuanya oleh Personel Satgas Yonif 125/SMB.

“Puji tuhan, saya sangat berterimakasih kepada Bapak Pos (Satgas TNI) yang memborong dagangan kami, semoga Tuhan memberkati,” pungkas Ibu Minggus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …