Tertimbun Longsor, Babinsa Koramil Mamberamo Hilir Bersama Warga Perbaiki Jalan Kampung

Mamberamo – Babinsa Koramil Trimuris 1712-04/Memberamo Hilir Serda Susanto turut serta bergotong royong dalam rangka perbaikan jalan dari Bormeso menuju Danau Bira bersama warga sekitar, bertempat di Kampung Danau Bira Distrik Memberamo Tengah Kabupaten Memberamo Raya, Selasa (31/5/2022).

Selaku Babinsa Serda Susanto bersama dengan masyarakat binaannya bahu-membahu memperbaiki jalan yang tertimbun tanah longsor.

Dalam kegiatan tersebut kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan. Menjalin sebuah kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga mampu membentuk situasi yang aman dan kondusif dilingkungan desa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama. Bersyukur dan senang melihat semua semangat gotong royong bahu membahu dalam perbaikan jalan desa, kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong akan serasa lebih mudah. Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat, sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari Bangsa Indonesia,” ungkap Serda Susanto.

Bapak Jhon salah satu warga Kampung Danau Bira mengatakan bahwa dengan adanya gotong royong mencerminkan akan kerjasama yang erat antara masyarakat dengan TNI.

“Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Babinsa dalam perbaikan jalan dari Bormeso menuju Danau Bira,” ucap Bapak Jhon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …