Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Puncak Jaya ~ Guna Menjaga hubungan yang lebih baik, Babinsa Posramil 1714-07/Fawi Kodim 1714/PJ Sertu Fatkun bersama tiga rekannya melaksanakan komunikasi social (Komsos) dengan warga binaan yang bertempat di Distrik Fawi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Senin, (4/12/2023).

Dijelaskan Sertu Fatkun bahwa pada kesempatan tersebut dirinya membahas terkait keamanan dan pengamanan menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru di Distrik Fawi.

“Kegiatan yang dilakukan kali ini dengan tujuan agar hubungan tali silaturahmi dapat terus terjaga bahkan bisa lebih dekat lagi antara TNI dengan rakyat,” jelas Babinsa.

Lanjutnya, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para Tokoh Pemuka Agama dan juga seluruh lapisan masyarakat sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

“Dengan adanya Komsos ini dapat terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik, sehingga apabila ada permasalahan di wilayah terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru agar dapat segera diantisipasi dikemudian hari,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …