Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Yapbar Komsos Dengan Warga

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar  1709/Yawa Sertu Engel Dumatubun melaksanakan Komsos dengan Warga binaan untuk menjaga tali silaturahmi di Kampung Jeniari, Distrik Pulau Yarui, Kabupaten kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (17/2/2024).

Sertu Engel Dumatubun mengungkapkan jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

“Melalui Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya,” ungkap Sertu Engel

Diakuinya, dengan rutin Komsos seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah ini, tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, respon baik dari Bapak  Asaria Kendi selaku Kepala Kampung Jeniari turut berterima kasih atas kehadiran Babinsa 1709-04/Yapbar secara rutin di kampung tersebut.

“Hari yang baik membawa suana yang baik pula, kami senang Babinsa bisa datang mengunjungi kami secara rutin dan terus membina dan mengatasi segala kesulitan yang di kampung ini, terimkasih Babinsa,” ucapnya.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …