Terus Kelilingi Kampung, Ternyata Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini

Yahukimo – Sering dan kerap dijumpai Satgas TNI berkeliling kampung dengan memiliki tujuan mulia, selain bersilaturahmi singgah ke rumah-rumah warga.

Ternyata Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kekey sangat perhatian untuk melihat kondisi kesehatan warga.

Hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kekey dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada beberapa warga Kampung Kekey, Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan Tengah, Selasa (06/09/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Kekey Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer menyampaikan bersama warga sudah terjalin hubungan yang begitu erat. Prajurit TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kampung peduli akan kesehatan masyarakat

“Kami keliling kampung dengan tenaga kesehatan Pos yang ada, kami datangi rumah-rumah warga dengan mengecek kondisi kesehatan mereka,” ungkap Danpos Kapten Inf Kosni Jamer.

Tampak rasa haru terlihat dengan kedatangan Satgas dengan tim kesehatannya yang memeriksakan kesehatan warga.

Adapun dari kegiatan pelayanan kesehatan keliling kampung, diperoleh beberapa yang mengeluhkan sakit, atas nama Bapak Elis Ibini (41), Bapak Yerry Kekei (54) Bapak Petrus Kekei (44) dan Mama Terry Kekei (58) dengan diagnosa yaitu demam dan pusing-pusing.

Mengetahui kondisi tersebut, tindakan yang dilakukan Serda Ramadhan selaku Bintara Kesehatan Pos, langsung menangani dengan memeriksa kesehatan dan kemudian memberikan obat-batan seperti paracentamol, antibiotik dan asmet.

Ucapan terimakasihpun terlontar dari warga yang mendapat pelayanan kesehatan.

“Terima kasih Bapak Satgas TNI sudah kasih cek kesehatan menjadi kita baik, terima kasih semua,” ucap Bapak Yery Kekey.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …