Home / Post / Berita / Tes Kesegaran Jasmani UKP Prajurit Korem 173/PVB

Tes Kesegaran Jasmani UKP Prajurit Korem 173/PVB

Biak – Bertempat di Kolam Renang Korem 173/PVB Biak, Prajurit Korem 173/PVB beserta jajaran berjumlah 32 orang melaksanakan tes ketangkasan renang yang meliputi Prajurit Korem 173/PVB, Kodim 1708/BN, Ajenrem 173/PVB, Pal, Pom Biak dan Kompi Senapan C Yonif RK 753/AVT, terdiri dari 4 Perwira, 23 Bintara dan 5 orang Tamtama yang akan diusulkan kenaikan pangkat periode 1 April 2019. Rabu, 05 Desember 2018.

Pada hari Selasa 04 Desember 2018 kemarin telah dilaksanakan Garjas A dan B bertempat di Lapangan Cenderawasih Biak dalam keadaan aman dan lancar. Diharapkan melalui Tes Kesegaran Jasmani yang terdiri dari Kesegaran Jasmani A meliputi lari 3200 m dan Kesegaran Jasmani B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle run ini diperoleh Prajurit yang memiliki kemampuan Jasmani yang baik, karena Jasmani yang baik menjadi syarat mutlak dan harus dipenuhi oleh setiap prajurit dalam melanjutkan pendidikan maupun peningkatan karir.

Mengawali kegiatan, Perwakilan Jasdam XVII/Cenderawasih Kapten Inf Jimmy menyampaikan bahwa pelaksanakan tes ini merupakan tolak ukur pembinaan Jasmani yang dilaksanakan selama ini. Sebelum pelaksaannya tes Garjas A dan B maupun ketangkasan renang pengawas menekankan kepada seluruh Prajurit agar menjaga faktor keamanaan selama kegiatan dan melaksanakan dengan maksimal serta sesuaikan dengan kondisi fisik dan kemampuan masing-masing agar memperoleh nilai yang baik.

Mengakhiri rangkaian kegiatan tes kesegaran Jasmani ini sebagai penutup melaksanakan tes ketangkasan Renang. Pengawas Umum Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Edy Sutrisno, S.E., menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota/prajurit yang telah melaksanakan test ketangkasan renang dasar militer dengan sungguh-sungguh dan maksimal. (Prd/Cen)

About admincen