Tim Analisis Pusat Informasi Teritorial Pusterad Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan Di Kodim 1708/BN

Biak – Tim Analis Pusat Informasi Teritorial Pusterad dipimpin oleh Letkol Inf Nur Cholis, bersama Mayor Kav Herry melakukan kunjungan kerjanya ke Kodim 1708/BN, bertempat di Aula Kodim 1708/BN, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (27/07/2022).

Kedatangan Tim Analis Pusat Informasi Teritorial Pusterad tersebut dalam rangka untuk melaksanakan sharing dan silaturahmi terkait permasalahan atau kendala yang dihadapi di bidang pertanian dan ketahanan pangan di wilayah teritorial Kodim 1708/BN.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kodim 1708/BN tersebut dihadiri oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I., Pol, Kasdim 1708/BN Mayor Kav M. Eka P. Candra, S.H. perwakilan dari dinas pertanian dan ketahanan pangan, perindrustrian dan perdagangan, perkoperasian, Kepala Distrik Biak Utara, Kades Dofyo Wafor, Para Danramil dan Pasi jararan Kodim 1708/BN, Perwakilan Babinsa serta Ketua Kelompok Tani Kampung Belakang.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1708/BN menyampaikan selamat datang kepada Tim Pusterad, seiring bersamaan dengan acara sosialisasi tentang ketahanan pangan.

“Selamat datang Tim Pusterad, terima kasih kami sampaikan atas kedatangannya. Acara ketahanan pangan yang kami laksanakan ini sangat diperlukan bagi masyarakat karena merupakan kebutuhan dasar yang pemenuhannya tidak dapat ditunda-tunda.

“Kodim 1708/BN dalam melaksanakan kegiatan program pembinaan ketahanan pangan TA 2022 bertujuan untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ketahanan pangan Nasional dan daerah, meningkatkan kesejahteraan petani, dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan negara,” pungkas Dandim.

Sementara itu dalam sambutan Danpusterad yang dibacakan oleh Ketua Tim Analis Pusat Informasi Teritorial Pusterad Letkol Inf Nur Cholis menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu faktor penentu dalam stabilitas nasional suatu negara baik di bidang ekonomi, keamanan, politik dan sosial.

“Dalam melaksanakan tugas pokok TNI di dalam operasi militer selain perang salah satu tugas TNI diantaranya menjaga stabilitas ketahanan pangan sehingga terpeliharanya kondisi sosial yang kondusif,” ujarnya.

“Harapan saya dengan penyelenggaraan kegiatan ini, dapat mewujudkan upaya pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …