Tim Asnis Pusterad Tinjau Binter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Di Perbatasan Papua

Keerom – Tim Asnis Pusterad yang dipimpin oleh Kolonel Kav Siswono meninjau kegiatan pembinaan teritorial (Binter) yang telah dilaksanakan Satgas Yonif 132/BS yang sedang melaksanakan penugasan Di Distrik Arso, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (28/01/2023).

Kolonel Kav Siswono bersama timnya terbang dari Jakarta menuju ke Kab. Keerom untuk meninjau kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 132/BS. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni memastikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan standard TNI-AD.

Jauh sebelum berangkat menuju daerah operasi, para personel Yonif 132/BS terlebih dahulu menerima pembekalan serta bimbingan mengenai kegiatan pembinaan teritorial. Banyak sekali pembimbing yang didatangkan untuk memberikan ilmu kepada Prajurit Bima Dakti, mulai dari Pusterad, Kemendikbud serta Instansi Pemerintahan Kab. Kampar. hal ini dilaksanakan demi keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 132/BS di wilayah penugasan.

Tim Asnis Pusterad meninjau personel Pos Arso Tami yang sedang melaksanakan Komunikasi Sosial melalui anjangsana serta keesokan harinya meninjau Pos Arso Kota yang melaksanakan kegiatan menjadi Gadik Di SD Inpres Kwimi. Ketika melaksanakan peninjauan Tim Asnis Pusterad didampingi langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Ahmad Fauzi serta Pasiter Satgas Kapten Inf Rasman Sagala.

“Kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif 132/BS sudah sesuai dengan apa yang dilatihkan oleh Angkatan Darat, para Prajurit Bima Sakti sudah luwes dalam melaksanakan kegiatan, artinya mereka memiliki keseriusan dan dedikasi yang sangat tinggi untuk masyarakat Papua, sehingga nantinya akan memberikan manfaat bagi Papua yang lebih maju,” ungkap Kolonel Kav Siswono.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …