Tim Asnis Pusterad Tinjau Kegiatan Teritorial Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB

Boven Digoel ~ Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas dibawah naungan Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap mendapat kunjungan kerja Tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial Angkatan Darat (Asnis Pusterad) bertempat di Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Jumat (15/3/2024).

Tim Asnis Gar Binter dari Pusterad dipimpin ketua Tim Brigjen TNI Togar PRL Pangaribuan, S.I.P., meninjau langsung kegiatan Binter Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Sektor Boven Digoel Papua Selatan untuk memastikan apakah kegiatan sudah sesuai standard yang di inginkan Angkatan Darat.

Selama Perjalanan Tim Asnis dari Pusterad didampingi Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB, Pasiter Korem 174/ATW dan Staf Satgas meninjau pos yang tergelar diantaranya Pos Simpang PNG, Pos Kalimandon, dan Pos Camp Modern selanjutnya menuju Pos Kotis Asiki untuk menerima paparan Dansatgas.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf.Agus Satrio Wibowo, S.I.P., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim dan rombongan di Kab. Boven Digoel Papua Selatan.

“Kedatangan ketua Tim dan rombongan merupakan sebuah kehormatan bagi Satgas kami. Selain tugas pokok, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB juga melaksanakan kegiatan teritorial Kitorang Basudara didalamnya terdapat program unggulan yaitu Kampung Pancasila, Kampung Sehat, Kampung Sejahtera dan Kampung Damai,” tutur Dansatgas.

“Semua kegiatan sudah dilaksanakan sesuai dengan bekal yang pernah diterima pada saat pratugas baik dari Sterad maupun dari Ster Mabes TNI dan sampai saat ini kegiatan Binter berjalan lancar serta mendapat respon positif dari pemerintah dan masyarakat setempat,” ujar Dansatgas.

Selaku Ketua Tim, Brigjen TNI Togar PRL Pangaribuan S.I.P., dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas sambutan dan pelaksanaan kegiatan teritorial yang telah dilaksanakan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB.

“Kita ketahui bahwa pembinaan teritorial merupakan salah satu fungsi utama TNI-AD dan merupakan bagian tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI diwilayah penugasan,” ujar Brigjen TNI Togar PRL Pangaribuan S.I.P.

“Rangkul pemeritah dan tokoh-tokoh berpengaruh, sehingga pelaksanaan binter dapat berjalan dengan baik dan maksimal, dengan tidak mengabaikan faktor keamanan dan kewaspadaan selama pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Ketua Tim dan rombongan meninjau langsung kegiatan karya bakti dan pengobatan masal, serta melihat pelaksanaan fogging dipemukiman penduduk untuk antisipasi penyebaran nyamuk malaria, dilanjutkan dengan penyerahan sarana olah raga dan tas sekolah oleh ketua tim kepada masyarakat Kampung Naga, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …