Home / Post / Berita / Tim Itjen TNI Kunjungi Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Di Skouw

Tim Itjen TNI Kunjungi Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Di Skouw

Jayapura – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH menerima kunjungan dari Itjen TNI yang diketuai oleh Kolonel Inf Fauzi Rusli, S.H., beserta rombongan, di Pos Kotis, Skouw, Jayapura, Minggu (21/07).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., menyampaikan bahwa, kegiatan kunjungan yang dilaksanakan oleh Itjen Mabes TNI adalah untuk mengumpulkan data-data selama pelaksanaan tugas diperbatasan.

Kegiatan dibuka oleh ketua tim panitia Kol Inf Fauzi Rusli, S.H., di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH. Dalam sambutannya ketua tim panitia berharap, “Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan akan ada evaluasi terhadap pelaksanaan tugas Satgas, sehingga diharapkan akan ada masukan-masukan untuk dijadikan sebagai pedoman bagi satgas berikutnya yang akan melaksanakan tugas diperbatasan, supaya kedepan pelaksanaan tugas menjadi lebih baik”, ujarnya.

Tim dari Itjen TNI selanjutnya melakukan pengumpulan data hasil kegiatan operasi selama pelaksanaan tugas Satgas Pamtas melalui para perwira stafnya dan juga melaksanakan peninjauan langsung terhadap bangunan-bangunan yang ada serta kondisi pos-pos Satgas.

“Selain di Pos Kotis, rombongan juga melaksanakan kunjungan ke Pos Mosso untuk meninjau langsung kondisi pos jajaran Satgas Yonif PR 328/DGH yang dekat dengan perkampungan warga,” tambah Mayor Erwin.

Diakhir kegiatan, tim Itjen TNI memberikan tali asih kepada Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang diterima oleh Dansatgas. (Prd/Cen)

About redaksi